Thursday, March 23, 2017

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Yang Menggelembung



Halo sob! Bagaimana kabar anda Smartphone anda? Pasti ada masalah dengan baterai sobat kan? Yaiyalah kalau enggak ada masalah ya enggak mungkin baca ini. Iya gak sob?

Mungkin ini masalah yang sering terjadi dari sebagian pengguna smartphone, terutama pengguna yang lalai dalam men-charge smartphone mereka, seperti terlalu lama men-charge , memainkannya saat sedang di charger ataupun kualitas baterai yang sudah tidak bagus sob. Kelalaian inilah sob yang bisa menyebabkan baterai smartphone sobat drop sampai melembung. Nah untuk sobat yang mengalami hal seperti ini ada baiknya jangan langsung mengganti baterai smartphone sobat dengan yang baru, karena ada cara yang bisa di lakukan agar baterai sobat tidak melembung lagi. Inilah tips yang akan Blog Q-Ta berikan yaitu cara mengatasi baterai yang telah menggelembung.

Cara ini pun telah di uji oleh seorang youtuber bernama Syam Kapuk, dalam videonya ia mencoba melakukan cara ini pada baterai blackberry yang telah melembung dan hasilnya pun sangat memuaskan. Berikut caranya :

Pertama - tama siapkan plastik lalu bungkus baterai dengan plastik tersebut, selanjutnya taruh baterai yang telah terbungkus plastik di dalam freezer kurang lebih 12 jam, setelah melewati 12 jam ambil baterainya lalu lap bagian luar plastik. Dalam keadaan yang dingin lap baterai menggunakan plastik pastikan tak ada air yang menempel pada baterai.

Sebelum menggunakan kembali, charger baterai secara terpisah bisa menggunakan carger kodok atau yang lain sampai benar - benar penuh. Setelah penuh masukkan baterai ke dalam ponsel dan hidupkan.

Cara ini mungkin tidak sepenuhnya berhasil dengan beberapa baterai, tapi setidaknya kita patut mencoba cara ini di banding harus membeli baterai baru yang terbilang cukup mahal.

Sumber= Uc News